Cilegon (ANTARABanten) - Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Banten II, Zulkieflimansyah diusulkan oleh kader Partai Keadilan Sejahtera Kota Cilegon untuk maju dalam Pilkada Provinsi Banten 2011.

"Dalam Musyawarah Daerah Ke-2 DPD PKS Kota Cilegon yang baru saja selesai kemarin, kader menghendaki PKS dalam Pilkada Banten 2011 mengusung kadernya maju sebagai salah satu kandidat seperti dalam Pilkada Banten 2006 lalu," kata Ketua Panitia Penyelenggara Musda yang juga mantan Ketua Kaderisasi DPD PKS Kota Cilegon periode 2005-2010, Sugeng Rahardjo, Senin.

Dia menjelaskan, selain Zulkieflimansyah yang diusulkan maju dalam Pilkada Banten 2011, yakni Ketua DPW PKS Provinsi Banten, Irfan Maulidi.

"Nama dua kader PKS itu dalam Musda kemarin sempat muncul. Dan untuk Pak Zulkieflimansyah, pertimbangannya yaitu sudah teruji popularitas dan elektabilitasnya di Kota Cilegon," katanya menambahkan.

Popularitas Zulkieflimansyah, di Kota Cilegon sudah terbukti, di mana dalam Pilkada 2006, Zulkieflimansyah yang maju sebagai salah satu Calon Gubernur Banten, berdampingan dengan artis Marisa Haque, memperoleh suara paling banyak, di antara kandidat calon lainnya di Kota Cilegon.

"Raihan suara yang didapat oleh pasangan Cagub dan Cawagub yang diusung PKS, paling tinggi di antara Cagub dan Cawagub lainnya," ujarnya.

Usulan dan keinginan kader, agar PKS mengusung dan mencalonkan Zulkieflimansyah maju kembali dalam Pilgub 2011 telah disampaikan secara resmi oleh DPD PKS Kota Cilegon.

"Surat usulan secara resmi Pak Zulkieflimansyah agar maju lagi dalam Pilgub Banten telah kami sampaikan ke DPW PKS Banten," katanya.

Langkah selanjutnya, kata dia, DPW tinggal menyampaikan ke DPP untuk ditindaklanjuti.

"Kami menunggu jawaban dari DPW dan DPP. Kami kader di bawah harus siap menguatkan jaringan kebawah," katanya.