BSD City Selenggarakan Lomba Lari 7 Kilometer
Kota BSD (BSD City) di kawasan Kota Tangerang Selatan merencanakan menyelenggarakan lomba lari sejauh tujuh kilometer di kawasan mereka.

Tangerang (ANTARA News) - Kota BSD (BSD City) di kawasan Kota Tangerang Selatan merencanakan menyelenggarakan lomba lari sejauh tujuh kilometer di kawasan mereka.

"Lomba lari ini bertujuan menggalang dana untuk meringankan saudara-saudara kita yang menderita kanker," kata Manajer Pemasaran Xtep, Harimula Muharam di Tangerang, Selasa, selaku penyelenggara kegiatan.

Harimula mengatakan, banyak penderita kanker berasal dari kalangan tidak mampu, namun pengobatannya terkendala biaya yang sangat mahal mecapai puluhan juta rupiah.

Data bahkan menunjukkan dari 1 juta anak Indonesia, 120 diantaranya menderita kanker, sebagian besar kanker darah dan mata.

Harimula mengatakan, sangat mendukung peran BSD dalam penyelenggaraan kegiatan yang menunjukkan kepedulian pengembang skala kota ini terhadap penderita kanker khususnya dari kalangan anak-anak.

Harimula mengatakan, keberadaan BSD sebagai lokasi lomba lari tujuh kilometer sudah melalui pertimbangan matang mengingat atmosfir dan kondisi alamnya sangat mendukung.

BSD City memiliki fasilitas Taman Hutan Kota I dan II dengan luas masing-masing 2,5 dan 9 hektar yang sangat ideal untuk olah raga lari, jelas dia.

Selain lomba lari sejauh tujuh kilometer, juga diselenggarakan lomba lari keluarga (family run) ditujukan bagi peserta bukan dari kalangan profesional (masyarakat) sejauh tiga kilometer, jelas dia.

Lomba lari tujuh kilometer dan lomba lari keluarga rencananya diselenggarakan Minggu (20/11) di kawasan BSD Green Office Park serta diikuti atlet lari Pelatda DKI dan sejumlah pelari asing.

Xtep merupakan merek perlengkapan olahraga yang masuk ke Indonesia melalui PT Eksonindo Multi Product Industry sebagai distributor resmi.

Xtep sudah membuka gerai di Mall Ciputra Jakarta, EST Fashion Gallery berlokasidi Sumatra dan Bandung, Bandung Indah Plaza, Paris van Java, Sun City Sidoarjo, dan Trans Studio Makassar.

BSD City merupakan kawasan kota terpadu yang dikembangkan Sinar Mas Land, merupakan salah satu proyek besar dari 40 lokasi yang dimiliki.

Total lahan (land bank) yang dimiliki Sinar Mas land mencapai 10.000 hektar yang belum seluruhnya dikembangkan.

Selain BSD City, Sinar Mas Land memili proyek di Kota Wisata, Legenda Wisata, Grand Wisata, dan ITC.