Perusahaan Tambang Emas Bantu Pembangunan Infrastruktur
Gambar proyek Praxis superblok yang dikembangkan PT Intiland Development Tbk di Surabaya.
Pandeglang,  (Antara Banten) - PT Cibaliung Sumber Daya (CSD), perusahaan pertambangan emas dan perak di Kabupaten Pandeglang, membantu pembangunan infrastruktur menggunakan dana pertanggungjawaban sosial perusahaan (corporate social responsibility-CSR).
   
"Kita menggunakan dana CSR untuk pembangunan jalan, sarana pendidikan, sarana peribadatan serta air bersih," kata Direktur Operaional PT CSD Agus Sudarto di Pandeglang, Senin.
   
Untuk pembangunan jalan, kata dia, rencananya akan dibangun sepanjang 6 KM di mulai dari PT CSD hingga Rancecet, sehingga membuka akses masyarakat.
   
"Kita berharap setelah jalan dibangun aktivitas masyarakat lebih lancar sehingga mendorong peningkatkan ekonomi warga setempat," katanya.
   
Sedangkan untuk sarana pendidikan, kata dia, telah diprogramkan untuk membangun pembangunan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Cimanggu, serta membangun dua unit masjid.
   
"Kita juga bekerja sama dengan Balai Taman Nasional Ujung Kulon akan membangun jaringan air bersih di dua desa, diantaranya Desa Cibadak," katanya.
   
Agus menyatakan, perusahaan merasa bertanggung jawab  tehadap masyarakat masyarakat dan akan berupaya agar bisa mandiri dari segala bidang. 
   
"Hal ini perlu dilakukan, nantinya apabila CSD sudah tidak beroparsi di wilayah ini, maka masyarakat sudah memiliki modal untuk mengembangkan perekonomiannya," ujarnya.
   
Ia juga menjelaskan, berbagai kegiatan sosial yang dilaksanakan perusahaan tidak terlepas dari dukungan semua komponen, terutama pemerintah Kabuupaten Pandeglang dan warga yang tinggal di sekitar perusahaan yang merupakan anak perusahaan PT Aneka Tambang tersebut.
   
Bupati Pandeglang Erwan Kurtubi usai menandatangani prasasti pembangunan infrastruktur tersebut berharap, akan lebih banyak lagi pihak yang peduli terhadap pembangunan di daerah tersebut.
   
"Kita berharap akan banyak lagi pihak yang membantu pemerintah dibidang pembangunan, seperti yang dilakukan PT CSD," katanya. (Humas Pandeglang)