Tangerang, (Antara) - Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah - Sachrudin melakukan doa dan dzikir bersama ribuan warga sebelum melakukan pendaftaran di KPU.
        
Ketua Komunitas Jaringan Gerakan Rakyat Dukung Arief (Garuda), Mayoris Namaga di Tangerang, Kamis, mengatakan kegiatan doa dan dzikir bersama dimaksudkan untuk menambah keberkahan dan memperingati Isra Mi'Raj.

"Karena hari ini adalah peringatan isra Mi'raj maka kita gagas untuk dzikir dan doa bersama sebelum mendaftar ke KPU," kata Mayoris Namaga.

Kegiatan yang dihelat di kediaman Arief R Wismansyah di Jalan Sinar Hati, Karawaci, tersebut, dipadati warga mulai dari ibu - ibu hingga bapak - bapak.

Doa dan dzikir bersama, dipimpin langsung oleh Ketua MUI Kota Tangerang, KH Edi Suhaedi, pimpinan pondok pesantren dan diiringi oleh tim marawis dan rebana.   

Mayoris mengatakan, usai melaksanakan dizikir dan doa bersama, pasangan Arief - Sachrudin akan di arak warga dengan menaiki becak menuju kantor KPU.

"Warga akan mengiringi pasangan Arief - Sachrudin ke KPU yang menaiki becak dan diiringi oleh warga lainnya," ujarnya.

Pantauan di lapangan, warga yang berasal dari berbagai komunitas tersebut telah memadati kediaman calon wali kota sejak pagi termasuk kendaraan yang membawa pasangan calon telah terparkir.

Sejumlah personil kepolisian dan dinas perhubungan tampak membantu mengatur lalu lintas karena banyaknya warga yang datang membuat lalu lintas tersendat di sekitar karawaci.

Sementara itu, calon wali kota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan berterima kasih kepada warga yang telah ikut serta membantunya mengantarkan proses pendaftaran.

Jumlah warga yang begitu banyak mengantarkannya ke KPU di luar dari perkiraannya. Apalagi, hari ini merupakan hari libur dan menjadi waktu kumpul untuk keluarga. "Terima kasih untuk semuanya, semoga saya bersama Sachrudin bisa amanah dalam memimpin Kota Tangerang kedepannya," katanya.