Pandeglang,  (Antara Banten) - Bupati Pandeglang, Provinsi Banten Erwan Kurtubi menyatakan kondusifitas harus terus dijaga oleh masyarakat dalam menjalankan kehidupan beragama dengan mengedepankan rasa toleransi.

"Tolerenasi harus dikedepankan oleh masyarakat, baik pada yang seagama maupun berbeda agama, agar kondusifitas di daerah terus terjaga," katanya di Pandeglang, Kamis (187).

Bupati menyatakan, dalam pembangunan suatu daerah dibutuhkan peran serta seluruh elemen masyarakat yang salah satunya pembangunan dalam bidang keagamaan, yang juga tidak kalah pentingnya dengan bidang lainnya.

Ia juga berharap, bulan suci Ramadhan menjadi momentum bagi pemerintah dan pihak terkait lainnya untuk menyampaikan pesan-pesan keagamaan yang bersifat membangun, serta diharapkan dapat menjadi media yang mampu menjembatani penyampaian informasi dan aspirasi, baik dari pemerintah daerah maupun masyarakat.

Bupati juga menyampaikan kepada masyarakat agar selalu menjaga keharmonisan dalam menjalankan kehidupan beragama, sehingga tercipta suasana yang nyaman.

‚ÄúDemi kekhusukan beribadah di bulan suci Ramadhan, kita hendaknya menciptakan suasana yang  kondusif dilingkungan tempat tinggal masing-masing," katanya.

Erwan juga mengharapkan, agar masyarakat membantu petugas keamanan dalam menciptakan stabilitas di daerah tersebut.

Kapolres Pandeglang AKBP Anwar Sunarjo menyatakan dalam menciptakan kondisi yang aman dan kondusif sangatlah penting guna kelangsungan beribadah di pada bulan suci Ramadhan.

"Hal itu bisa terwujud jika seluruh elemen masyarakat bisa menjadi polisi bagi dirinya sendiri, sehingga stabilitas daerah bisa terus terjaga, khususnya di wilayah Pandeglang," katanya.

Kapolres juga mengharapkan, agar masyarakat melaporkan pada pihak keamanan ketika mengetahui adanya tindakan melawan hukum di daerahnya. (Ant/Humas)