Senin, 26 Juni 2017

315 Guru - Kepsek Ikuti Seleksi Peningkatan Mutu

id 315 Guru - Kepsek Ikuti Seleksi Peningkatan Mutu
Tangerang, (Antara News) - Dinas Pendidikan menggelar seleksi guru, pengawas dan kepala sekolah yang diikuti 315 orang dari tingkat sekolah dasar dan sekolah menengah pertama sebagai upaya untuk meningkatkan mutu pendidikan secara kompetitif, objektif, transparan dan akuntabel.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Abduh Surahman di Tangerang, Sabtu, mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk mendorong peningkatan mutu pendidikan dan pembelajaran secara lebih merata dalam melaksanakan tugasnya.

Selain itu, seleksi pun sebagai upaya meningkatkan kompetensi dan kemampuan guru. Dengan demikian, pendidikan di Kota Tangerang akan senantiasa melahirkan siswa-siswi berprestasi dan berdaya saing di tingkat daerah, nasional maupun internasional.

Oleh karena itu seleksi guru, kepala sekolah dan pengawas berprestasi yang diadakan, mengacu pada proses penilaian yang dapat dipertanggungjawabkan kepada semua pemangku kepentingan pendidikan, baik secara akademik maupun administratif.

"Suatu bangsa akan semakin maju dan sejahtera, jika pendidikan benar-benar dijadikan sebagai senjata untuk memerangi kebodohan dan memutus rantai kemiskinan. Di mana setiap prosesnya dilakukan dengan baik dan benar sehingga menghasilkan kualitas para tenaga pendidik yang mumpuni dan profesional didalam menjalankan setiap tugas dan kewajibannya," katanya.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin menambahkan, meningkatkan mutu pendidikan tak lepas dengan keberadaan Sumber Daya Manusia (SDM).    
Oleh karena itu, proses rekrutmen SDM adalah hal yang sangat penting dan hanya akan dapat diperoleh melalui upaya rekrutmen yang efektif dan selektif.

Terlebih di era globalisasi saat ini, lanjutnya, yang menuntut keunggulan bersaing dan standar kinerja dari setiap organisasi.

Di mana standar tersebut, senantiasa dinamis sehingga membutuhkan pengembangan lebih lanjut dari organisasi dan para pegawainya. Maka itu, seleksi di tingkat Kota Tangerang ini dapat turut mengikuti seleksi di tingkat provinsi bahkan tingkat nasional.

"Sehingga para guru, kepala sekolah dan pengawas berprestasi di Kota Tangerang tak hanya pada guru, kepala sekolah dan pengawas tetapi juga peserta didiknya," katanya.

Editor: Ganet

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga