Senin, 21 Agustus 2017

Beranda - Legislator Lebak Ajak Semua Pihak Perkuat Persatuan

id Beranda - Legislator Lebak Ajak Semua Pihak Perkuat Persatuan
Lebak, (Antara News) - Anggota DPRD Kabupaten Lebak Husen mengajak semua pihak memperkuat persatuan dan kesatuan sehingga kehidupan di tengah masyarakat penuh kedamaian tanpa terjadi perpecahan.

"Kami minta semua anak bangsa bersatu untuk mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," kata Husen di Lebak, Minggu.   
Saat ini, pihaknya prihatin melihat kegaduhan politik di Tanah Air sehingga berdampak terhadap kehidupan masyarakat. Selain itu juga bisa menimbulkan ancaman NKRI.

Semestinya, kata dia, sesama anak bangsa bisa bersatu dan damai tanpa terjadi keributan maupun kegaduhan. Keributan itu tidak menguntungkan, bahkan merugikan masyarakat.

Untuk itu, pihaknya mengajak anak bangsa agar memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

Apalagi Indonesia menganut ideologi negara Pancasila dengan keanekaragaman perbedaan agama, suku, bahasa dan budaya.

"Keanekaragaman itu menjadikan kekuatan bangsa agar lebih bersatu dan damai tanpa perpecahan," ujar politis PKB Kabupaten Lebak.

Menurut Husen, masyarakat wajib melestarikan empat pilar bangsa, yakni Bhinneka Tunggal Ika, UUD, Pancasila dan NKRI.

Selain itu juga tidak terjadi perpecahan dan permusuhan sesama anak-anak bangsa.

Masyarakat juga wajib melakukan perlawanan jika ada yang mengobok-obok bangsa ini yang akan menguasai Indonesia oleh orang-orang asing.

Pihaknya terus mengoptimalkan sosialisasi agar anak bangsa tidak terpengaruh radikalisme.

Ia menjelaskan, umat Islam dalam sejarah mampu menjadi tonggak pemersatu bangsa sehingga umat muslim bagian terdepan dalam mempertahankan dan memperkuat NKRI.

"Islam tentu mengajarkan cinta Tanah Air sebagai bentuk keimanan diantaranya mempertahankan NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika itu," katanya. 

Editor: Ganet

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga