Sabtu, 21 Oktober 2017

Tatalogam Luncurkan Inovasi Ruko Instan

id Tatalogam
Tatalogam Luncurkan Inovasi Ruko Instan
PT Tatalogam Lestari dalam ajang pameran Indobuildtech Expo 2017 memperlihakan unit contoh rumah instan yang dapat dibangun dalam waktu singkat serta memiliki kekuatan tidak lahan dengan bangunan mandiri (Antara Foto/ Ganet)
Solusi bagi pengusaha yang menginginkan tempat bisnis dalam waktu cepat namun berkualitas
Tangerang (Antara News) - PT Tatalogam Lestari meluncurkan inovasi dibidang pembangunan rumah toko (Ruko) instan melalui produk Domus Ruko dengan biaya jauh lebih murah serta jauh lebih cepat dibandingkan cara konvensional.

"Pekerjaannya lebih mudah, cepat, dan efisien, pemilik tinggal menyediakan lahannya, tukang kami yang akan mengerjakannya," kata Vice Presiden Director PT Tatalogam Lestari, Stephanus Koeswandi di Tangerang, Rabu, usai peluncuran Domus Ruko dalam event Indobuildtech Expo 2017.

Sebelumnya Tatalogam juga telah memiliki solusi pembangunan rumah secara cepat dan murah melalui Domus Rumah yang pekerjaannya hanya membutuhkan waktu lima hari saja, serta sudah banyak diaplikasikan untuk program sejuta rumah yang digulirkan Presiden Joko Widodo.

Dalam pameran yang Indobuildtech 17 – 21 Mei 2017 di Indonesia Convention Exhibithion (ICE) BSD, Tata Logam yang menempati Hall 5 memamerkan Domus sehingga pengunjung dapat merasakan kualitas bangunan instant untuk dibandingkan dengan bangunan bukan instan.

Domus Ruko merupakan inovasi baru hasil pengembangan dari Domus dan Domus Quadrat yang juga berhasil di pasar, jelas Stephanus.

Tatalogam semakin memantapkan diri sebagai produsen dengan market share terbesar di industri genteng metal dan rangka baja ringan.

Stephanus Koeswandi optimis, dalam event berskala internasional ini menempatkan Tatalogam sebagai future exhibithor dengan berbagai inovasi terbaru.

"Kami terus melakukan pengembangan dan berinovasi agar produk-produk yang kami kembangkan dapat menjadi solusi untuk pembangunan properti dengan opsional yang lebih hemat dan berkualitas," kata Stephanus.

Lebih lanjut Stephanus menjelaskan bahwa Domus Ruko yang diluncurkan ini memiliki kelebihan yang tidak dimiliki pada pembangunan ruko konvensional.

Menurutnya, Domus Ruko sangat ekonomis bagi konsumen yang ingin membangun ruko secara mandiri. Selain itu, produk ini juga dapat mejadi solusi bagi pemilik ruko konvensional yang ingin menambah lantai bangunan atau memperbaiki struktur bangunannya.

"Domus Ruko ini memudahkan konsumen untuk membangun di lahan yang terbatas dengan akses lahan yang sempit," ujarnya,

"Sama seperti produk Domus sebelumnya, produk ini juga bertujuan menekan biaya produksi dan menghemat waktu pengerjaan bangunan konvensional dengan tetap mengutamakan kualitas,” jelasnya.

Domus Ruko merupakan sebuah sistem dalam membangun ruko dengan material utama yang menggunakan baja ringan.

Domus Ruko diluncurkan sebagai lanjutan dari suksesnya penetrasi pasar produk Domus dan Domus Quadrat, yang menjadi solusi membangun rumah dengan harga murah namun berkualitas dan tahan lama.

"Domus dan Domus Quadrat sangat tepat diaplikasikan untuk produk rumah bersubsidi, guna mensukseskan program sejuta rumah yang dicanangkan Presiden Jokowi. Produk ini sudah digunakan pada proyek rumah bersubsidi, Rumah Hijau Cidahu, di Sukabumi, sebanyak 200 unit.

Selain itu, kami juga memasok Domus dan Domus Quadrat untuk proyek rumah bersubsidi di Pekanbaru,” ungkap Stephanus.

Tatalogam juga telah mengaplikasikan Domus untuk proyek kerjasama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Pemerintah Kota Tangerang. Keduanya digunakan dalam program bedah rumah pemerintah daerah tersebut.

Stephanus juga menyebutkan, Tatalogam memberi harga spesial bagi lima pembeli pertama produk Domus Ruko pada pameran Indobuildtech Expo 2017 ini. Produk-produk Tatalogam sendiri dapat dibeli dengan mengakses aplikasi Simantaap pada smartphone berbasis Android dan IOS.

Editor: Ganet

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga