Senin, 21 Agustus 2017

Camat/Lurah Diimbau Sosialisasikan Pemasangan Bendera Selama Sebulan

id Camat/Lurah Diimbau Sosialisasikan Pemasangan Bendera Selama Sebulan
Tangerang (Antara News) - Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin mengingatkan kepada seluruh camat dan lurah untuk mensosialisasikan program pemasangan bendera selama bulan Agustus terkait perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Sampaikan kepada masyarakat untuk ikut memaknai kemerdekaan dan perjuangan para pahlawan, dengan cara mengibarkan bendera merah putih di tempat tinggalnya mulai 1-31 Agustus," kata Sachrudin saat membuka acara di Aula Kecamatan Larangan, Selasa.

Dalam bulan kemerdekaan ini, lanjut Sachrudin, Pemerintah Kota Tangerang juga telah mengeluarkan edaran, agar masyarakat dapat melaksanakan upacara bendera pada 17 Agustus di tiap-tiap rukun warga.

Bahkan, untuk semakin menyemarakan hari jadi Bangsa Indonesia, Pemkot Tangerang juga kembali menggelar lomba Kampung Merdeka.

"Bulan kemerdekaan yang istimewa ini, harus disambut dengan istimewa juga karena bukan semata perayaan tapi bagaimana kita dapat meneruskan perjuangan para pahlawan dengan upaya nyata dan bermanfaat dengan senantiasa memberikan informasi dan pelayanan terbaik pada masyarakat," ujarnya.

Perlu diketahui, seluruh kantor pemerintahan di Kota Tangerang sejak awal bulan Agustus telah dipasangi bendera merah putih.

Bahkan, beberapa waktu lalu pun telah dilaksanakan pemasangan bendera merah putih gede jasa berukuran 50 meter x 75 meter di sebuah apartemen.

Editor: Ganet

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga