Senin, 23 Oktober 2017

Pemkot Cilegon Distribusikan 4.000 Blangko KTP-El

id KTP Elektronik
Pemkot Cilegon Distribusikan 4.000 Blangko KTP-El
Warga tengah menunggu giliran proses perekaman KTP Elektronik (Antara Foto/ Arsip)
Prioritas bagi warga yang sudah melaksanakan perekaman tiga bulan lalu
Cilegon (Antara News) - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Pemerintah Kota Cilegon, Provinsi Banten, mendistribusikan 4.000 blangko KTP elektronik ke delapan kecamatan.

"Benar sudah kami terima dari Kementerian Dalam Negeri, kemudian distribusikan ke delapan kecamatan," kata Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Cilegon Mohammad Soleh di Cilegon, Selasa.

Di sela melaksanakan razia kependudukan di kompleks Damkar Kota Cilegon, Mohammad Soleh mengatakan bahwa daerah yang menerima blangko jumlahnya beragam, yakni ada yang menerima 400 blangko, ada pula yang merima 600 blangko.

Blangko tersebut bisa untuk mencetak KTP elektronik (KTP-el) bagi warga yang sudah mengantongi surat keterangan dari hasil perekaman 3 bulan lalu.

"Blangko ini diprioritaskan bagi warga yang sudah mengantongi surat keterangan dari perekaman 3 bulan lalu. Jadi, bagi warga yang baru merekam harap bersabar dahulu," katanya.

Soleh mengaku bahwa Pemkot Cilegon masih menunggu pengiriman blangko berikutnya bagi warga yang baru melakukan perekaman.

Dinas KCS Kota Cilegon memperkirakan untuk memenuhi permintaan KTP-el pada tahun 2018,  sebanyak 34.000 blangko lagi.

Editor: Ganet

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga