Senin, 23 Oktober 2017

Pemkot Tangerang Menggelar Pelatihan "Kampung Muda Mandiri"

id Pemkot Tangerang Menggelar Pelatihan "Kampung Muda Mandiri"
Tangerang (Antara News) - Pemerintah Kota Tangerang menggelar pelatihan "Kampung Muda Mandiri" untuk membekali pemuda tentang kewirausahaan dalam Program Kampung Pemuda Mandiri di setiap kecamatan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Dedi Suhada di Tangerang, Rabu mengatakan, kegiatan pelatihan Kampung Muda Mandiri bertujuan untuk mendorong anak muda bisa memanfaatkan kemajuan teknologi informasi sebagai peluang untuk para generasi muda berwirausaha.

"Kita harapkan nantinya dari kampung-kampung ini lahir pengusaha pengusaha muda yang juga bisa membantu membuka lapangan kerja buat lingkungan yang ada di sekitarnya," kaatanya.

Dijelaskannya, di era globalisasi saat ini dan persaingan semakin sengit, peluang mendapatkan kerja begitu ketat. Maka itu perlu adanya keterampilan dan pengetahuan untuk bisa memulai dari sesuatu yang kecil dan mendapatkan penghasilan.

"Jadi kita pengen anak-anak mudah di kota Tangerang enggak cuma sekedar nongkrong melakukan kegiatan-kegiatan yang negatif. Kita ingin agar pemuda itu memanfaatkan waktu untuk bisa memberikan penghasilan dan juga menambah perekonomian, misal jadi selebgram dengan mengendorse produk orang juga bisa menghasilkan," paparnya.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah berharap agar para generasi muda bisa menangkap peluang dengan membekali diri dengan kompetensi yang dibutuhkan di era globalisasi.

"Kita enggak bisa bergantung dengan lapangan pekerjaan yang ada kita harus menciptakan sendiri," pungkasnya.

Sosialisasi pelatihan Kampung Muda Mandiri dimulai dari Kelurahan Alam Jaya Jatiuwung pada hari Selasa (10/10) dan diikuti 100 Remaja.

Editor: Ganet

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga